Langsung ke konten utama

KILUAN ? 2

Perjalanan / Liburan / Trip Wisata ke Teluk Kiluan di Lampung

OPEN TRIP KILUAN LAMPUNG TERBARU 2019-2020

Pantai Teluk Kiluan Lampung terkenal dengan keberadaan ikan lumba-lumba atau dolphin yang menarik dan unik. Objek wisata pantai ini terletak di Bumi Sari Natar, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung dengan potensi wisata baharinya yang memukau.

kiluan-1.jpg

Dari Kota Bandar Lampung, perjalanan menuju Teluk Kiluan menghabiskan waktu tempuh sekitar 3 sampai 4 jam. Kondisi jalan yang belum sepenuhnya bagus membuat waktu tempuh cukup lama. Sebenarnya jarak dari Bandar Lampung ke Kiluan hanya sekitar 76,5 km. Artinya jika jalanan mulus waktu tempuhnya bisa relatif lebih singkat.

Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa mengakes jalan menuju Teluk Kiluan ini. anda bisa membawa kendaraan pribadi atau menyewa jasa travel mobil. Namun perlu diketahui bahwa sampai saat ini belum terdapat transportasi bus atau bis menuju lokasi wisata pantai kiluan.

Sedangkan jika anda dari Jakarta, rute ke Teluk Kiluan harus menyeberangi Selat Sunda. Anda bisa menaiki pesawat atau juga menyeberang dengan menggunakan kapal.

Jika menggunakan pesawat, dari Bandar Soekarno Hatta anda menuju ke Bandara Raden Intan II. Setelah itu anda bisa mencari travel dengan tujuan ke Teluk Kiluan dari Bandara Raden Intan II. Atau anda juga bisa menuju Terminal Rajabasa terlebih dahulu untuk kemudian mencari travel ke Teluk Kiluan.

Menyeberang Selat Sunda menggunakan Kapal juga bisa dipilih. Dari Pelabuhan Merak Banten anda menuju ke Pelabuhan Bakauheni Lampung. Kemudian anda bisa melanjutkan perjalanan ke Terminal Rajabasa menggunakan travel atau bus. Pejalanan dari Bakauheni menuju Bandar Lampung ini memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Selama perjalanan dari Kota Bandar Lampung (Terminal Rajabasa) ke Teluk Kiluan anda akan disugihi perjalanan yang penuh pemandangan. Mulai dari deretan pantai-pantai di Pesawaran, persawahan, perkebunan dan juga pegunungan.

kiluan-3.jpg

Kondisi jalan memang belum sepenuhnya mulus, beberapa diantaranya masih jalan batu dan berlubang. Oleh sebab itu anda perlu hati-hati saat perjalanan. Namun sampainya di Teluk Kiluan suguhan pemandangan pantai bisa mengobati lelah anda.

paket-wisata-yang-bagus-pantai-teluk-kiluan-di-lampung-lumba-lumba-snorkeling-diving-scuba-promo-kupon-gratis.jpg

Seperti yang diketahui banyak orang, Teluk Kiluan diburu karena adanya satwa lumba-lumba. Selain memang pemandangannya. Daya tarik utama pantai Kiluan ini memang satwa lumba-lumba.

Di Pantai Kiluan ini pengunjung dapat menyaksikan kumpulan lumba-lumba yang jumlahnya ratusan ekor. Hal ini dikarenakan Teluk Kiluan sebagai jalur migrasi dari dua jenis lumba-lumba, yaitu lumba-lumba hidung botol (Tursiops Truncatus) dengan badan lebih besar, berwarna abu-abu dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella Longirostris) yang bertubuh lebih kecil.

Untuk melihat lumba-lumba ini pengunjung mesti menyewa kapal. Kapal itu akan menuju lautan yang biasa terdapat lumba-lumbanya. Jika beruntung, pengunjung bisa menyaksikan lumba-lumba di dekat perahunya. Bahkan lumba-lumba disini tergolong akrab dengan pengunjung.

Untuk harga sewa kapal di Teluk Kiluan berkisar Rp.50.000 sampai 80.000 per orang. Satu kapal bisa mengankut 5 sampai 8 orang penumpang. Beberapa kapal juga memiliki daya angkut yang lebih besar.

Untuk penginapan di Teluk Kiluan cukup mudah dijumpai. Ada beberapa Homestay yang bisa disewa dengan harga terjangkau. Para pengelola biasanya mematok harga mulai dari Rp.150.000 sampai Rp. 500.000 per malam. Fasilitas yang ada di Homestayjuga cukup memadai.

Letaknya yang juga berdampingan dengan desa di Teluk Kiluan menyebabkan banyak pedagang yang ada disekitarnya. Perlu dicatat juga bahwa tempat wisata ini ramai dikunjungi saat hari libur.

kiluan-2.jpg

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Kiluan di musim kemarau. Puncaknya di antara bulan Mei sampai bulan Agustus. Hal ini karena saat kemarau langit akan berwarna biru. lumba-lumba menyukai saat-saat ini sehingga kemungkinan untuk berjumpa dengan lumba-lumba semakin besar.

Sebenarnya tak hanya lumba-lumba objek yang menarik untuk dikunjungi di Teluk Kiluan. ada spot laguna yang juga bisa menjadi salah satu tujuan. Laguna ini bernama Laguna Gayau. Laguna dengan kedalaman sekitar 1 sampai 3 meter ini memiliki keindahan yang mempesona. Pengunjung bisa mandi di laguna yang airnya sangat jernih.

kiluan-6.jpg

KILUAN BAY WITH DOLPHIN IN LAMPUNG, INDONESIA

Sumber Tulisan disalin dari Media :

LAMPUNG.CO the best Lampung Online Media"

OPEN TRIP KILUAN LAMPUNG TERBARU 2019-2020

INGIN MENIKMATI PERJALANAN WISATA DI LAMPUNG, DITEMANI PARA GUIDE PROFESIONAL DARI WWW.LAMPUNGTRIP.COM?

LAMPUNG TRIP

Berikut mimin lampirkan contoh detail paket dan ketentuannya, misalnya untuk destinasi ke Teluk Kiluan, Lampung.

Lampung Dive Center (DIVING.CO.ID)
Bandar Lampung
PHONE / Whatsapp : 082183948745 / 081259128586
email : info (at) diving.co.id

Instagram : @lampungdive

TRIP WISATA TELUK KILUAN, LAMPUNG : SNORKELING , DIVING , INTRO DIVING

One Day Trip – Teluk Kiluan Lampung

meeting Point di Pantai Kiluan

Snorkeling >> idr : 250 K

Diving >> idr: 1.600 K

Intro Diving >> idr : 800K

Special For Diving Diskon 15% untuk pendaftar di bulan maret.

ALL INCLUDE :

Transportasi laut ( perahu )

Makan Siang

Air Mineral

Dokumentasi UP & Underwater

Guide ( snorkeling, diving, intro diving )

Free Tiket Lokasi Tujuan

A. Snorkeling

PULAU-TEGAL-MAS-LAMPUNG-7.jpg

Include :

Full Alat Snorkeling ( Masker + fins + snorkel + LF jaket )

Exclude :

Asuransi

B. Diving

PULAU-TEGAL-MAS-LAMPUNG-8.jpg

Include :

Tabung Selam ( untuk 3 logs ) dan Weight belt

Exclude : Dive Gear ( Rent Alat Scuba 350 K / day )

C. Intro Diving

INTRO-DIVING.jpg

Include :

Alat SCUBA > Tabung Selam ( 1 logs ) > Weight Belt

Exclude :

insurance

INFORMASI SELENGKAPNYA KE :

info (at) lampungtrip.com

082183948745 / 081259128586

Rekomendasi dari : WWW.LAMPUNGTRIP.COM
IG : @lampungtripcom

LOGO-LAMPUNG-TRIP-COM.png

Perjalanan / Liburan / Trip Wisata ke Teluk Kiluan, Lampung  

Belanja kebutuhan outdoor / indoor olahraga? 
Toko online kami di : www.olahraga.co.id


Untuk informasi Paket Trip, Selam / Diving dan Snorkeling, silakan hubungi :
PHONE / Whatsapp : Muklis, 082183948745

OPEN TRIP KILUAN LAMPUNG TERBARU 2019-2020

Postingan populer dari blog ini

TENTANG KAMI CV. DIDI

CV. DIDI merupakan perusahaan layanan periklanan online yang memberdayakan Google Adwords, Facebook Ads, Instagram Ads, Twitter Ads dan Ratusan Jaringan Portal Lokal untuk satu tujuan ---> Memenangkan Brand Image / Company Image / Personal Image Anda. CV. DIDI juga melayani pembuatan website perusahaan, email & situs pribadi artis dan politisi, web e-commerce / toko online, portal otomotif, majalah online, dan lain sebagainya. Untuk menjadi Klien atau Partner, Kunjungi situs sekararang juga : http://didi.co.id PAKET WISATA OPEN TRIP KE GUNUNG KRAKATAU, LAMPUNG Di balik maraknya pemberitaan tentang erupsi Anak Gunung Krakatau beberapa waktu lalu, sebenarnya ada surga mini yang tersimpan di sekitar wilayah Krakatau. Gunung purba dengan 1001 kisah legendarisnya yang mendunia ini, memiliki pesona alam bawah laut yang unik, khas, tersendiri, karena berkali-kali hancur oleh erupsi namun segera merestorasi dirinya sendiri dengan sangat cepat. Untuk lebih men

PAHAWANG? 1

Ingin mencoba  OPEN TRIP PAHAWANG LAMPUNG 2019-2020?  Ingin good facilities or low budget? Kami solusinya. Bersama  LampungTrip.Com , anda akan kami guide untuk mendapatkan pengalaman berwisata terbaik di Pulau Pahawang, Lampung. Baca selengkapnya artikel kami di bawah ini : Rekomendasi dari :  WWW.LAMPUNGTRIP.COM IG : @lampungtripcom SEKILAS TENTANG PULAU PAHAWANG, SURGA BAWAH LAUT DI LAMPUNG Pahawang adalah nama desa yang terletak di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Pulau seluas 1.084 memiliki enam desa, yaitu Pahawang, Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, dan Cukuhnyai.Untuk mencapai lokasi tersebut banyak alternatif dermaga yang tersedia yaitu Ketapang, Pantai Mutun, Ringgung, Atau Lempasing. Jarak terdekat yang dapat ditempuh menggunakan perahu motor kapasitas max 15 orang dengan mesin penggerak tunggal sekitar 45 menit dari pantai ketapang melewati Pulau Mahitam dan Kelagian. Wisata bahari bukanlah lagi menjadi hal yang aneh untuk dibicarakan. Provinsi Lampun

OPEN TRIP PAHAWANG LAMPUNG 2019-2020?

Ingin mencoba  OPEN TRIP PAHAWANG LAMPUNG 2019-2020?  Ingin good facilities or low budget? Kami solusinya. Bersama LampungTrip.Com , anda akan kami guide untuk mendapatkan pengalaman berwisata terbaik di Pulau Pahawang, Lampung. Baca selengkapnya artikel kami di bawah ini : Rekomendasi dari :  WWW.LAMPUNGTRIP.COM IG : @lampungtripcom SEKILAS TENTANG PULAU PAHAWANG, SURGA BAWAH LAUT DI LAMPUNG Pahawang adalah nama desa yang terletak di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Pulau seluas 1.084 memiliki enam desa, yaitu Pahawang, Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, dan Cukuhnyai.Untuk mencapai lokasi tersebut banyak alternatif dermaga yang tersedia yaitu Ketapang, Pantai Mutun, Ringgung, Atau Lempasing. Jarak terdekat yang dapat ditempuh menggunakan perahu motor kapasitas max 15 orang dengan mesin penggerak tunggal sekitar 45 menit dari pantai ketapang melewati Pulau Mahitam dan Kelagian. Wisata bahari bukanlah lagi menjadi hal yang aneh untuk dibicarakan. Provinsi Lampung